Pasangan Subroto dan Nur Yahman Berjanji Tidak Lakukan Korupsi

Pasangan Subroto dan Nur Yahman Berjanji Tidak Lakukan Korupsi
Jepara - Bertepatan dengan hari korupsi sedunia pada Jum'at, (9/12) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subroto - Nur Yahman mendatangani Pakta Integritas Anti Korupsi bertempat di benteng Fort Jepara. Pasangan ini maju di pilkada Jepara dengan dukungan sembilan partai politik yaitu Partai Gerindra, PKB, PPP, PKS, Hanura, Golkar, PAN, Nasdem dan Demokrat.

Pasangan Subroto dan Nur Yahman Berjanji Tidak Lakukan Korupsi 1
Isi dari pendatanganan tersebut Subroto dan Nur Yahman berkomitmen untuk melaksanakan sebagaimana berikut: pertama, tidak akan meminta atau menerima suap, gratifikasi dan uang pelicin dalam bentuk apapun dari perseorangan ataupun kelembangaan, perusaan domestik atau perusaan asing terkait dengan pelaksaan tugas pokok dan fungsi.

lanjut janji Subroto dan Nur Yahman, kedua tidak akan menawarkan dan memberi sua, gratifikasi atau uang pelicin dalam bentuk apapun kepada lembaga pemerintah, perseorangan atau kelembagaan, perusahaan domestik atau perusahaan untuk mendapat berbagai bentuk manfaat bisnis.

Selain Subroto dan Nur Yahman yang mendatangani Ikrar Anti Korupsi, Rois Syuriah Nu Jepara, Ketua Tanfidiyah NU Cab jepara, Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Jepara dan Ketua MUI yang bersedia menjadi saksi.

"Rois Syuriah Nu Jepara, Ketua Tanfidiyah NU Cab jepara, Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Jepara dan Ketua MUI yang bersedia menjadi saksi." Kicauan Subroto di akun Sosial Media Facebook.

Berbeda dengan pasangan nomer urut satu yang telah berikrar untuk tidak korupsi, rivalnya Marzuki telah ditetapkan sebagai tersangka Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah karena diduga melakukan penyelewengan dana bantuan partai politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2011-2012. Selama periode itu, PPP Jepara disebut menerima bantuan dana Rp149 juta per tahun. Akibat penyelewengan itu, negara diduga dirugikan sebesar Rp79 juta. (FL/MN)

Tag: Pilkada Jepara, Pemilihan Bupati Jepara, Politik Jepara, Ikrar Politik Jepara
Tag : Berita, Jepara
0 Komentar untuk "Pasangan Subroto dan Nur Yahman Berjanji Tidak Lakukan Korupsi"

Back To Top