Nur Yahman: Bagaimana Caranya Menjadi Seorang Pejabat Supaya Cepat Kaya?

Nur Yahman, Bagaimana Caranya Menjadi Seorang Pejabat Supaya Cepat Kaya
Selasa, (20/12) bertempat di gedung Wanita Jepara dan siarkan secara langsung oleh stasiun televisi TVRI dan radio lokal debat pilkada Jepara disajikan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jepara. Ada 2 pasangan calon yang mengadu gagasan dan visi misi dalam debat kandidat Pilkada Jepara tersebut.

Pasangan nomor urut satu di isi oleh Subroto dan Nur Yahman, dan pasangan nomer urut dua di isi oleh Marzuki dan Andik. Pada segmen ke 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati saling melempar pertanyaan ke lawan pasangannya. Pasangan Nomor 1 berkesempatan untuk bertanya pada pasangan nomor urut dua selama 1 menit melalui Nur Yahman sebagaimana berikut:

Saya bertanya tidak panjang-panjang bapak, Bagaimana caranya menjadi seorang Pejabat supaya cepat kaya? Bapakkan sudah menjabat jadi ketua DPR, wakil Bupati maupun bapak Bupati. Hanya itu yang saya tanyakan pak.

Moderator debat Pilkada Jepara memberikan waktu selama 2 menit pada pasangan nomor urut dua menjawab dari pertanyaan pasangan nomor urut satu yang dijawab langsung oleh calon wakil Bupati Jepara Andik sebagaimana berikut:

Baik terima kasih kalau di Tanya pejabat yang cepat kaya tidak ada di dunia ini. Pejabat itu melayani maka kami punya moto bahwa Jepara melayani itu adalah pasangan Madani. Bahwa pejabat itu seharusnya melayani kebutuhan warga lapisan masyarakat semuanya. Kekurangan dari pada pelayanan-pelayanan selama ini kita coba perbaiki. Bagaimana kita untuk bisa mendapatkan sebuah kekayaan yang bisa terjadi, bisnis tentunya. Kalau kita misalnya cepat kaya.

Saya kira enggak ada pegawai ini, pak PLT Bupati Tanya aja gajinya berapa itu, ada pak kapolres, ada pak dandim dan semuanya. Dan saya mantan ketua DPRD gaji saya kelihatan jelas. Itu sebenarnya pak Broto juga wakil bupati, bagaimana pak caranya cepat kaya? Enggak ada saya kira, inilah fungsi daripada pemerintah sebenarnya merupakan tugas daripada Negara yang diberikan kepada pemerintah. Dan pemerintah itu adalah kita yang hari ini dipilih oleh masyarakat Jepara. Apa yang tertuang pada pancasila dan undang-undang Dasar Negara 1945 itu merupakan satu tujuan Negara.

Bagaimana Negara berkewajiban untuk mensejahterakan masyarakatnya. Melalui siapa? Melalui kita pemerintahan kita wajib melayani masyarakat. Karena fungsi daripada pemerintah adalah pelayan, bukan juragan, bukan sok ndoro, bukan cari uang. Memang munafik kalau kita tidak cari duit. Cari duit itu ada porsinya, ada arturannya, ada undang-undangnya. Jadi bukan kalau menjadi pejabat mau mencari duit. Saya kira saya akan mundur terlebih dahulu kalau pejabat cari duit.
Tag : Berita, Jepara
0 Komentar untuk "Nur Yahman: Bagaimana Caranya Menjadi Seorang Pejabat Supaya Cepat Kaya?"

Back To Top